info seputar artikel dan tips hidup sehat

Hebat, Ternyata Rempah-rempah Ini Bisa Untuk Mencegah Kanker

Hebat, Ternyata Rempah-rempah Ini Bisa Untuk Mencegah Kanker - Masyarakat di seluruh dunia seakan terus disibukkan dengan bagaimana mengantasipasi sekaligus mencegah munculnya penyakit kanker. Penyakit ini menjadi begitu populer karena mewabah dengan cepat dan tidak jarang merenggut korban yang tidak sedikit dalam hitungan hari.

rempah pencegah kanker

Berbagai cara pengobatan sudah dilakukan oleh para ahli dan para peneliti. Namun, belum ada yang mengklaim sebagai satu-satunya yang bisa sepenuhnya mencegah dan mengobati kanker.

Dibalik itu, jika kita lebih teliti. Ternyata banyak bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita bisa digunakan sebagai bahan pembuatan obat pencegah kanker. Bagaimana tidak, bahan-bahan tersebut justru sering kita jadikan tambahan penyedap setiap masakan yang kita santap sehari-hari. Untuk itu ada baiknya informasi ini diulas sebagai referensi tambahan bagaimana mencegah penyakit kanker sejak dini.

Rempah-rempah pencegah penyakit kanker

Bawang putih

Bumbu dapur yang paling populer sebagai bahan pencegah kanker adalah bawang putih. Rempah berbentuk bulat putih ini mengandung sifat karsiogenik yang mampu mengontrol tumbuhnya sel-sel kanker. Dan tentunya juga menjadi andalan sebagai penambah daya tahan tubuh dari penyakit ini.

Kunyit

Tanaman toga ini mengandung zat kurkumin yang ampuh sebagai zat anti kanker. Sama seperti bawang putih, zat ini dapat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker. Sehingga ada baiknya, di sela-sela teras rumah kita juga ditanami pohon kunyit ini untuk ketersediaan kunyit yang segar dan alamin.

Serai

Serai atau sere adalah daun rempah yang baik pula untuk membersihkan berbagai macam racun di dalam tubuh. Selain juga baik untuk membunuh sel-sel kanker. Konsumsi daun serai ini dengan cara merebusnya terlebih dahulu, lalu air hasil rebusannya diminum.

Lada

Rasa pedas alami yang ditimbulkan oleh biji lada ini mengandung zat aktif popperine. Zat popperine inti mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Konsumsi lada akan mampu mencegah terkena resiko kanker, sebab bisa menghambat tumbuhnya sel-sel kanker.

Bagaimana, menarik bukan? Sebenarnya Tuhan Maha Adil karena telah menciptakan makhluk yang bisa mengobati segala macam penyakit. Dan jika masih belum terdeteksi manfaat keseluruhannya, itu hanya karena sifat manusia yang belum mampu mengurai keluasan ciptaan Tuhan ini.

Demikian ulasan seputar rempah-rempah yang bisa digunakan untuk mencegah kanker. Semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment